CARA MUDAH MENGUASAI BAHASA INGGRIS



Kali ini, Pusat Ilmu Psikologi akan membahas cara mudah menguasai bahasa inggris. Namun sebelumnya, saya akan sedikit menuangkan beberapa keuntungan menguasai bahasa inggris. Di internet, sangat banyak informasi tentang perkembangan teknologi di dunia, dan itu hanya dapat diakses dalam bahasa Indonesia sebanyak 20%. Selebihnya, 80% adalah informasi penting yang tersedia dalam bahasa inggris. Di luar negeri, sangat banyak pekerjaan yang terbuka bagi setiap orang, namun pekerjaan itu hanya didapatkan oleh orang-orang yang menguasai bahasa inggris dengan baik.

Nah, sekarang saya akan memberikan cara mudah menguasai bahasa inggris yang telah saya coba dan berhasil dalam 1 bulan. Ini dia :

1. Suasanakan dirimu dengan lingkungan yang berbahasa inggris
Suasana akan membuat kita lebih cepat beradaptasi dalam menguasai bahasa suatu daerah. Saya adalah seorang mahasiswa yang berasal dari luar kota makassar, nah setelah saya tinggal beberapa lama di makassar, akhirnya saya lebih mampu menguasai bahasa makassar dengan baik. Begitupun dengan bahasa inggris, saya mendaftarkan diri di Mindset English Centre, dimana tempat les ini
mengharuskan kita untuk menjaga bahasa inggris di lingkungannya.

2. Dengarkanlah lagu berbahasa Inggris yang belum anda kuasai
Maksud saya disini adalah, download dulu teks lagu bahasa inggris yang belum anda ketahui. Kemudian download juga lagunya dan setelah itu, dengarkanlah sampai beberapa kali sambil menuliskan apa yang kamu dengarkan. Setelah kamu yakin dengan apa yang kamu tuliskan, cocokkanlah dengan teks aslinya. Cara ini sudah saya coba, dan ini berhasil.

3. Pajanglah 10 kosa kata di depan pintu kamarmu setiap hari
Tujuan dari cara memajang kosa kata ini adalah agar kamu memotivasi diri untuk mengatakan KAMU BISA!! menguasainya. Dan berjanjilah untuk tidak masuk ke kamarmu, jikalau kamu tidak menguasai 10 kosa kata itu dalam sehari. Alhamdulillah, cara ini memperbanyak kosa kata saya dalam sebulan.

4. Ikhlaskan dirimu belajar dan berdo'a
Faktanya, hal-hal yang diikhlaskan dan menyenangkan itu akan memudahkan kita dalam mengingatnya di dalam otak. So, kunci dari segala pengetahuan adalah ikhlas dan berdo'a kepada Tuhan yang maha kuasa agar diberikan kemampuan untuk menguasai bahasa inggris

Setelah itu, cobalah u/ mengingat dan mengulanginya dilain waktu, karena dengan mengulang-ulang kebiasaan baik, itu akan menetap pada diri kita... Baca juga cara mengingat yang unik.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular posts

Buscar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Rasi's Blog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger