Tips Kuliah Sambil Bekerja


Langsung saja pertama bagaimana tips-tips Kuliah Sambil Bekerja:

-Buat komitmen pada diri anda terlebih dulu,kalau kuliah anda tidak akan terbengkalai jika anda bekerja.
-Carilah lokasi tempat kerja yang dekat dengan kos-kosan anda atau dekat dengan kampus anda, ini sangat dianjurkan agar waktu anda tidak terlalu banyak terbuang.
-Usahakan carilah pekerjaan yang tidak terlalu menghabiskan banyak waktu, ini sangat berguna agar anda mempunyai waktu untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah anda.
-Aturlah jadwal kuliah,kerja dan waktu anda untuk mengerjakan tugas kuliah dengan baik.sebaiknya atur juga waktu anda untuk istirahat,karena bila anda terlalu kecapekan semua yang anda jalani tidak akan berjalan dengan baik.

manfaat dari kuliah sambil bekerja sangat banyak menurut saya,berikut ini Manfaat dari kuliah sambil bekerja menurut saya:

-Kita dmendapatkan pengalaman dan ilmu yang lebih banyak.
-Kita menjadi bisa menghargai waktu dan menghargai orang lain.
-Menambah banyak teman yang apabila banyak teman itu akan memudahkan kita untuk di kenal banyak orang,dan memperluas jaringan kita.
-Kita bisa mempunyai penghasilan sendiri dari pekerjaan kita.
dan lain masih banyak lagi

Selain banyak manfaatnya Kuliah Sambil Kerja juga mempunyai resiko-resiko ,beberapa resiko-resikonya sebagia berikut:

-Jika komitmen kita tidak kuat bisa-bisa kuliah kita akan terabaikan,karena menurut yang pernah saya rasakan, saya merasa nyaman dan lebih senang bekerja dari pada kuliah. salah satunya karena tidak perlu memikirkan tugas-tugas dari dosen.
-Anda akan kehilangan waktu untuk bersenang-senang,ataupun refreshing,waktu anda terhabiskan untuk kuliah dan bekerja, begitu setiap harinya.
-Kecapekan,kesehatan kadang sering menurun apabila pengaturan jadwal anda kurang baik.

Demikianlah beberapa Tips dan Trik  tentang bagaimana menjalani kuliah sambil bekerja,manfaat dan resikonya.semoga artikel saya ini dapat bermanfaat bagi pembaca..kususnya bagi anda yang ingin atau sudah menjalani kuliah sambil bekerja.
Silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel saya ini.
Terimakasih..

0 komentar:

Posting Komentar

Popular posts

Buscar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Rasi's Blog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger