MYOB Accounting Versi 17

Sekilas Tentang MYOB Accounting Versi 17
MYOB (Mine Your Own Businesses) Accounting merupakan Versi MYOB Accounting terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan MYOB Accounting Tecnology Pty Ltd. Didalam MYOB Accounting Plus 17 ini,terdapat beberapa penambahan fitur,salah satunya dalah fasilitas Undo Rekonciliation yang dapat digunakan untuk membatalkan rekonsiliasi bank. MYOB menyediakan berbagai macam Versi yang dapat dipilih sasuai dengan kebutuhan perusahaan. Berikut ini penjelasan singkat tentang Versi MYOB :
-MYOB Accounting
Dapat digunakan oleh perusahaan yang administrasi pembukuannya hanya dilakukan oleh satu orang dan transaksi keuangan perusahaan hanya menggunakan satu jenis mata uang.
-MYOB Accounting Plus
Pada dasarnya sama dengan MYOB Accounting,hanya terdapat penambahan modul Peyroll dan Time Billing.
-MYOB Premiere Accounting
Dapat digunakan oleh perusahaan yang menggunakan lebih dari satu mata uang (Multy Currency) untuk transaksinya,dapat juga digunakan secara Multy User.
-MYOB Premiere Accounting Enterprise
Pada prinsipnya sama dengan MYOB Premiere. Pada Versi ini menggunakan terminal service,sehingga sangat mendukung kecepatan proses jaringan. Dapat digunakan untuk perusahaan yang menggunakan Workstation cukup banyak.
Membuat Data Perusahan 
Sebelum anda memulai menggunakan MYOB,terlebih dahulu anda akan memasukkan data perushaan ke dalam MYOB. Langkah – langkahnya:
1. Klik tombol Start pada Taskbard
2. Klik All Program,pilih MYOB Accounting v17 ( + MYOB Accounting v17 + ). Selanjutnya akan tampil jendela “Welcome To MYOB Accounting” yang berisikan:
open your company file,digunakan untuk membuka file yang pernah disimpan. create a new company file,digunakan untuk membuat data perusahaan baru. explore the sample company,digunakan untuk membuka file contoh yang telah disediakan oleh MYOB.
What’s new in this version,digunakan untuk melihat fitur – fitur baru yang terdapat pada MYOB Versi ini.
exit MYOB Accounting,digunakan untuk mengakhiri program MYOB.
3. Klik create a new company file,maka akan tampil jendela informasi a new company file Assistant
4. Klik next,untuk lanjut ke tahap pengisian data perusahaan
5. Setelah selesai diklik next,anda akan mengisi periode akuntansi yang akan digunakan oleh perusahaan. Coba anda ikuti petunjuk berikut ini: Current financial year ((2008)) : isi tahun pembukuan.
Last mount of financiak year ((Desember)): isi akhir periode pembukuan. Conversion mount((Januari)) : isi awal periode pembukuan. Number of accounting periode ((Twelve)) : isi jumlah periode.Klik next.
6. Klik next,untuk menampilkan informasi periode akuntansi sesuai dengan peraturan yang telah dilakukan
7. pada kotakpilihan Build Your Account List,maka tentukan cara pembuatan daftar akun yang akan digunakan,yaitunya ada tiga pilihan:
I would like to start with one of the lists provided by MYOB Accounting,Artinya anda akan menggunakan daftar akun yang telah disediakan oleh MYOB.
I would like to import to list of account provided by my accountant ofter I’m done creating my company file,Artinya anda akanmengimpor daftar akun dari file lain.
I would like to buil my accounts list one I begin using MYOB,Artinya anda akan membuat sendiri daftar akun secara langsung.
8. berikutnya akan tampil jendela informasi lokasi penyimpana file. Jika andaingin merubah lokasi penyimpanan file,maka Klik tombol “Change”,jika tidak langsung Klik next
9. selanjutnya MYOB akan memproses data perusahaan yang telah anda masukkan
10. setelah proses selesai akan tampil informasi “Congratulation !” artinya bahwa pembuatan file perusahaan sukses
11. untuk masuk ke menu utama MYOB,Klik Command Center
12. menu utama MYOB Accounting Plus17 ditampilkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular posts

Buscar

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Rasi's Blog

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger